Sabtu, 29 Oktober 2016

Toyota Sienta


Toyota Sienta adalah minivan kecil 5 pintu yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Jepang dan Indonesia. Diperkenalkan pertama kali pada bulan September 2003, mobil ini mempunyai 7 tempat duduk meskipun ukuran bodinya sangat kecil.
Toyota Sienta dibekali dengan mesin bensin 1500 cc VVT-i bertenaga 110 bhp (82 kW) @ 6000 rpm dilengkapi dengan transmisi CVT. ABS dan EBD juga menjadi perangkat keamanan standar.
Toyota Sienta generasi pertama sempat dipasarkan di Indonesia dan diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang dan hanya bisa didapatkan di showroom mobil CBU.
Toyota Sienta generasi kedua diluncurkan untuk pasar Jepang pada tanggal 9 Juli 2015.
Untuk pasar Indonesia, Toyota Sienta generasi kedua diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta pada tanggal 7 April 2016. Mobil ini sudah mulai diproduksi secara masal di Toyota Karawang Plant 2, Jawa Barat, pada akhir Juni 2016. Sementara, mesin NR-engine (yang juga digunakan Toyota Avanza generasi kedua) dengan Dual VVT-i yang digunakan Sienta sudah diproduksi di Toyota Karawang Plant 3 yang diresmikan pada bulan Maret 2016. Mobil ini bersaing langsung dengan Honda Freed di Indonesia. Mobil ini sudah diluncurkan di Indonesia pada tanggal 26 Juli 2016. Mobil ini tersedia dalam empat pilihan tipe, yaitu E, G, V dan Q .
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar